11 Ciri/Kriteria Backlink Berkualitas Bagus Untuk Blog - Backlink merupakan salah satu komponen penting ilmu SEO yang tidak habis-habisnya di bicarakan oleh hampir semua blogger. Karena merupakan salah satu faktor yang mensugesti rangking blog pada hasil pencarian terutama mesin pencari paling top google search engine.

Walaupun demikian tidak semua backlink bagus dan berkualitas. Untuk itulah sebelum teman-teman berburu backlink sebaiknya mengetahui apa saja ciri-ciri backlink berkualitas yang sanggup dijadikan sebagai ukuran/patokan,  sehingga dampak dari backlink tersebut benar-benar terasa dalam mendongkrak posisi blog/artikel dalam hasil pencarian (SERP). 

11 Ciri/Kriteria Backlink Berkualitas Bagus Untuk Blog 


Ini penting untuk diketahui bila anda ingin merasakan manfaat dan fungsi backlink yang di dapatkan kelak. Lalu apa saja ciri atau kriteria yang sanggup dijadikan sebagai indikator backlink berkualitas?. Berikut ulasan lengkapnya.

Kriteria Backlink Berkualitas Bagus Untuk Blog 11 Ciri/Kriteria Backlink Berkualitas Bagus Untuk Blog

1. Berasal Dari Artikel Berkualitas
Backlink berkualitas elok apabila backlink tersebut berasal dari artikel yang berkualitas, jadi jangan pernah anda memasang backlink dari artikel hasil copas atau pada blog agc.

2. Berupa Contextual Links
Backlink Contextual (link berada dalam artikel) lebih berkualitas di banding dengan backlink jenis lainnya, sebab biasanya jenis backlink ini ada pada artikel sejenis atau relevan sehingga terlihat lebih natural dan yang terpenting sangat disukai oleh mesin pencari.

3. Berasal Dari Blog/Artikel Yang Relevan
Backlink berkualitas pastinya akan memperlihatkan link juice pada blog yang mendapatkannya, namun sebanyak apapun backlink yang anda miliki kalau sumber backlink itu berasal dari blog yang tidak mempunyai kaitannya sama sekali sama saja bohong, sehingga tidak besar lengan berkuasa pada blog. Mengapa ? hal ini wajar, sebab siapa yang bakal percaya kalau seseorang notabenenya master blog merekomendasikan kita ihwal kesehatan. Beda kasusnya apabila seorang dokter menyarankan kita mengikuti tips diam-diam sehat alami sudah niscaya kita akan mempercayainya sebab dianggap relevan. Benar tidak?

Demikian pula pendapat mesin pencari mereka tidak akan mengangap backlink yang ditanamkan pada sebuah blog berbeda niche/topik sebab mustahil blog dengan niche teknologi merekomendasikan situs dengan  topik kesehatan. Ini tidak masuk logika sebab itulah jenis backlink ini kurang disukai mesin pencari dan tidak berkualitas.

4. Bersifat Dofollow
Backlink/link dofollow jauh lebih baik dan berkualitas bila dibandingkan dengan nofollow, sebab dofollow backlink merupakan suatu tanda kalau link tersebut terpecaya (dapat dipercayai) dengan begitu robot search engine juga akan mengcrawl link yang kita tanam setiap kali mereka menelusuri posting daerah kita menanamnya, sehingga dampak link juice akan lebih cepat terasa.

5. Satu arah
One way links (link satu arah) ke website kita lebih baik dan berkualitas di banding dengan link dua arah, sebab link satu arah terlihat lebih natural dan jauh dari manipulasi. Berbeda dengan link dua arah yang biasanya dipakai hanya untuk memanipulasi rangking sebuah situs yang dikenal dengan nama link exchange.

6. Berasal Dari Blog Bertrafik Tinggi
Tidak sanggup dipungkiri kalau backlink dari situs yang mempunyai traffik tinggi mempunyai kualitas yang elok sebab kesempatan link yang kita tanam di klik atau dikunjungi lebih besar.
Backlink Berasal Dari Blog Low Outbound Links (memiliki sedikit link keluar)
Backlink dari blog OBL (Low Outbound Links ) sangat elok dan powerfull dalam memperlihatkan link juice pada situs kita. Mengapa? Karena power yang diberikan eksklusif masuk tanpa harus terbagi-bagi.

7. Diberikan Oleh Pesaing
Backlink yang kita dapatkan dari blog pesaing, maksudnya situs yang memeperebutkan posisi pada kata kunci target sama dengan keyword yang kita incar, jauh lebih berkualitas di mata search engine. Karena ini merupakan sinyal bagi mesin pencari yang menyatakan artikel yang kita tulis mempunyai kualitas lebih, kalau tidak bagaimana mungkin pesaing mau memperlihatkan backlink yang sanggup melemahkan posisi blognya di SERP.

8. Dari IP Berbeda
Dua buah Backlink dari ip yang berbeda, berkualitas lebih baik di bandingkan dengan seribu backlink dari ip sama. Mengapa? Hal ini masuk akal sebab backlink dari IP yang berbeda mengindikasikan kalau backlink tersebut jauh dari monopoli atau manipulasi.

9. Berasal Dari Blog Yang Memiliki Domain Authority dan Page Authority (PA & DA) Tinggi
backlink dari situs yang mempunyai nilai PA dan DA tinggi sangat elok untuk mendongkrak page rank sebuah blog, sebab PA &DA merupakan salah satu indikator untuk mengukur kualitas sebuah web Sebagai ganti page rank. Terlebih lagi kini google dan mesin pencari terkenal lainnya lebih mengutamakan blog/situs/web yang mempunyai nilai authority tinggi sehingga apabila kita memperoleh backlink dari situs ibarat ini sanggup dipastikan backlink tersebut sangat berkualitas.

10. Berasal Dari Domain Lama (Aged Domain)
Backlink yang berasal dari aged domain (domain tua/sudah lama) lebih dipercaya sebab keberadaannya sudah di akui dan dikenal oleh hampir semua mesin pencari. sebab itulah selain lebih gampang terindeks backlink dari domain berumur juga lebih berkualitas.

11. Berasal Dari Situs GOV dan EDU
Situs EDU dan GOV lebih diprioritaskan oleh hampir semua mesin pencari bahkan kedua jenis situs ini mempunyai daerah khusus. Karena itulah backlink dari situs EDU dan GOV mempunyai kualitas di tas rata-rata (berkualitas bagus), sehingga backlink jenis ini hingga ketika ini mash menjadi andalan setiap blogger.

Sampai disini dulu pembahasan ihwal 11 Ciri/Kriteria Backlink Berkualitas Bagus Untuk Blog yang sanggup admin bagikan, bila teman-teman ada masukan, saran, atau komentar yang bermanfaat khususnya bagi pengunjung blog ini, jangan ragu untuk mengisikan pada kotak komen di bawah. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib