Meski kita banyak yang bermimpi dicintai dan dilimpahi perhatian  Cara Jomblo Bertahan di Hari Valentine
Valentine bukanlah kiamat
Meski kita banyak yang bermimpi dicintai dan dilimpahi perhatian (dan hadiah) dari pasangan, kenyataannya sangat penting untuk mempertahankan beberapa perspektif dan ingatlah: Valentine bukanlah kiamat. OK, mungkin Anda tidak punya rencana apa pun dikala Hari Valentine kali ini, tetapi 14 Februari hanyalah satu hari di kalender, dan akan ada banyak hari lain lagi untuk mendapat kencan sempurna.

Manjakan diri
Jika tidak mempunyai seseorang yang ingin Anda manjakan pada Hari Valentine kali ini, mengapa tidak menganggapnya sebagai kesempatan untuk memanjakan diri sendiri? Berikan diri Anda sedikit perawatan, memasak masakan enak, atau bersantai di bathtub dengan lilin dan segelas sampanye. Dengan tidak adanya perasaan orang lain yang harus dipikirkan, Anda bebas sepanjang hari melaksanakan apa saja yang Anda inginkan dan menciptakan hari itu terasa istimewa.

Jangan berafiliasi dengan mantan pacar
Asmara sedang berkobar. Semua orang sepertinya berpasangan. Sangat masuk akal kalau pikiran Anda melayang kepada mantan kekasih di Hari Valentine, khususnya kalau Anda dikala ini sedang lajang. Namun, meskipun godaan mungkin besar lengan berkuasa untuk menghubungi mantan, ingatlah memperlihatkan kesempatan untuk ditolak dan rasa sakit hati tidak akan memperbaiki hari Anda. Teleponlah seorang sahabat dan habiskan waktu berharga tersebut dengan orang yang dapat menghargai Anda. 

Yang terlihat belum tentu nyata
Sangat gampang merasa iri dengan mereka yang dicintai pada Hari Valentine. Namun penting untuk mempertahankan beberapa sudut pandang bahwa tidak ada hubungan yang tepat dan kemesraan yang Anda saksikan pada Hari Valentine tidak mencerminkan hubungan sehari-harinya. Daripada iri dengan hubungan yang ada di sekitar Anda, ingatkan diri Anda akan hal-hal yang tidak dirindukan ketika masih berpacaran, dan semua hal menyenangkan yang dikala ini dialami ketika lajang.

Berhenti menyiksa diri
Menangis dengan seember popcorn dikala menonton film romantis, meratap sambil menyanyikan “All By Myself” dengan keras, atau terus mengulang-ulang alasan kenapa mantan ialah “orang yang tepat” kepada sahabat Anda yang malang... Apakah hal-hal terebut terasa tidak asing? Jika iya, apakah dengan cara itu Anda ingin menghabiskan Hari Valentine? Buatlah sebuah terobosan untuk tidak menyiksa diri Anda pada 14 Februari ini dengan mendengarkan lagu-lagu romantis, menonton film romantis ataupun duduk merenungkan kegagalan hubungan Anda. Sebaliknya, pergilah keluar dan lakukan hal menyenangkan.

Habiskan waktu bersama yang lain
Hanya alasannya ialah Anda jomblo pas Hari Valentine bukan berarti Anda harus menghabiskan hari itu sendirian. Daripada bermuram durja di rumah, buatlah rencana bersama keluarga atau teman-teman untuk melaksanakan sesuatu yang Anda sukai. Anda dapat berkumpul dengan teman-teman wanita untuk menonton DVD, mengunjungi keluarga yang jarang Anda temui, atau pergi menikmati koktail dengan teman-teman. Lagipula, Hari Valentine ialah hari untuk menghabiskan waktu dengan orang yang Anda kasihi, siapa pun mereka.

Memulai dongeng asmara baru
Jika ada seseorang yang menarik perhatian dan Anda merasa bahwa beliau juga tertarik dengan Anda, kenapa tidak mengakibatkan Hari Valentine sebagai kesempatan untuk mengungkapkan ketertarikan Anda? Kirimkan kartu tanpa nama atau email rayuan dan bergeraklah sedikit demi sedikit. Sebagai alternatif lain, daftarkan diri di situs kencan online atau cari cara lain untuk menemukan cinta, dan biarlah pikiran akan sebuah dongeng asmara gres mencerahkan harimu.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib