Cara melaksanakan redirect 301 (pengalihan url secara permanen) pada blogger atau blogspot - Redirect 301 merupakan salah satu solusi yang sempurna untuk meningkatkan link juice pada blog yang kita kelola. Hal ini perlu di lakukan apabila suatu waktu anda mengedit judul artikel yang usang sehingga urlnya berubah, terhapus, terjadi kerusakan (link eror), atau pindah hosting. Mengapa alasannya apabila duduk kasus di atas  terjadi maka setiap kali pengunjung mengklik url tersebut maka mereka akan menemukan pesan halaman tidak di temukan (errors 404-page not found), hal ini tentunya mempunyai dampak yang kurang baik terhadap kinerja blog. 

Diantaranya sanggup membuat nilai bounce rate membengkak, berkurangnya kepercayaan mesin pencari, dan lain sebagainya. Dan secara tidak eksklusif performa blog akan semakin berkurang dan sanggup menjadikan posisi web menjadi turun bahkan hilang dari SERP. Sehingga sanggup mempengaruhi trafik, dan menciptakan nilai backlink menjadi sia-sia. Selain itu, duduk kasus ini juga sanggup menjadikan blog lain yang menunjukkan backlink ke situs kita juga akan mengalami errors.

Untuk itulah anda perlu melaksanakan suatu tindakan yang sanggup mengatasi permasalahan crawl errors atau page not found ini secara permanen. Agar backlink yang telah di dapatkan tidak hilang (sia-sia). Dengan cara melakukan 301 Redirect.

Menggunakan redirect 301 ini penting untuk dilakukan alasannya mempunyai manfaat yang sangat elok untuk SEO blog. Diantaranya ialah dengan memakai perintah redirect 301 atau melaksanakan pengalihan url secara permanen kita memberitahukan pada mesin pencari dan pengunjung bahwa alamat yang di cari sudah dipindahkan ke lokasi yang baru. Sehingga semua kredit yang telah di dapatkan atau mengarah kelamat (URL) usang akan di pindahkan ke alamat yang baru.

Contoh 301 redirect
Pengunjung mengklik url http://www.shnfile.com//search?q=apa-itu-bounce-rate-penyebab-dan-akibatnya dikala dibuka ternyata ada pemberitahuan halaman tidak ditemukan atau error 404 sehingga harus dialihkan ke alamat yang gotong royong http://www.shnfile.com//search?q=apa-itu-bounce-rate-penyebab-dan-akibatnya

Lalu bagaimana caranya biar setiap kali visitor mengklik link pertama (link error) tapi yang di buka atau di tampilkan link yang berbeda/halaman sebenarnya. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Melakukan Redirect 301 (Pengalihan URL Permanen) Pada Blogger/Blogspot


Untuk melaksanakan pengalihan secara permanen dari alamat usang (errors) ke alamat yang gres halaman yang gotong royong pada blogger. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Pertama silakan teman-teman Login ke Blogger
2. Pada bilah sebelah kiri dashboard blooger Pilih sajian Setelan
3. Pilih Preferensi Penelusuran
4. Lihat kepingan kesalahan dan pengalihan
5. Pada sajian Pengalihan Khusus dan klik "Edit"

 merupakan salah satu solusi yang sempurna untuk meningkatkan link juice pada blog yang kita  CARA MELAKUKAN REDIRECT 301 (PENGALIHAN URL PERMANEN) PADA BLOGGER

6. Setelah itu klik tombol pengalihan baru

 merupakan salah satu solusi yang sempurna untuk meningkatkan link juice pada blog yang kita  CARA MELAKUKAN REDIRECT 301 (PENGALIHAN URL PERMANEN) PADA BLOGGER

7. Setelah itu akan muncul 2 kolom yang bertuliskan Dari dan Kepada.
8. Masukkan Url error (lama) yang akan dialihkan di kolom "dari" , dan masukan Url gotong royong (baru) yang merupakan tujuan pada kolom "kepada"

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini ,

 merupakan salah satu solusi yang sempurna untuk meningkatkan link juice pada blog yang kita  CARA MELAKUKAN REDIRECT 301 (PENGALIHAN URL PERMANEN) PADA BLOGGER

9. Url yang dimasukkan tidak perlu semuanya, contohnya Url errors (lama) untuk kolom "Dari" :
http://www.shnfile.com//search?q=apa-itu-bounce-rate-penyebab-dan-akibatnya  cukup masukan ibarat /2017/02/cara-melakukan-redirect-301.html  saja

dan untuk kolom "Kepada" Url gres   http://www.shnfile.com//search?q=apa-itu-bounce-rate-penyebab-dan-akibatnya cukup masukan ibarat /2017/02/cara-melakukan-redirect-301-pengalihan.html

Makara tidak perlu menambahkan  https://blogtipsintrik.blogspot.com lagi alasannya sudah otomatis terbaca di kolom tersebut.

10. Centang kolom Permanen, lalu klik simpan atau simpan perubahan dan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka setiap kali pengunjung mengklik url usang mereka akan di bawa kehalaman yang di rujuk oleh url baru. Sehingga tidak ada lagi error 404 atau pemberitahuan halaman tidak di temukan yang bakal terjadi pada blog yang teman-teman kelola dan tentunya dengan cara ini kinerja blog akan semakin optimal. Semua backlink yang mengarah pada halaman usang tidak akan hilang.

Demikian tutorial singkat cara melaksanakan redirect 301 (pengalihan URL Permanen) pada blogger semoga sanggup menunjukkan manfaat untuk teman-teman sekalian, salam sukses.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib