Pedoman untuk Penyewa: Mencari Properti Sewaan yang Tepat. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan dalam mencari properti yang sesuai untuk disewa. Kesesuaian mungkin disebabkan oleh alasan sewa properti itu sendiri, apakah Anda akan menyewa rumah lantaran sedang direnovasi, atau sedang dalam proses mencari rumah baru.

Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan dalam mencari properti yang sesuai  Mencari Rumah & Apartemen Sewaan Yang Tepat

Walaupun biro real estate anda (jika anda menyewa jasa agen) akan memastikan anda mendapat tempat yang cocok untuk dihuni sementara, anda tetap sanggup menciptakan daftar kriteria properti yang anda cari, dan menilik kalau ada properti-properti yang memenuhi.

Anggaran: ini yaitu hal pertama dan hal terpenting yang perlu anda pikirkan. Menentukan anggaran anda akan menunjukkan pilihan tipe properti yang sesuai untuk anda sewa. Tentunya, anda perlu menyesuaikan pilihan properti anda dengan kebutuhan dan batasan-batasan yang anda miliki.

Anggaran akan mencegah anda menyewa properti yang bahwasanya tidak bisa anda jangkau.
Membuat anggaran bukan hanya mempertimbangkan pengeluaran di masa depan saat menyewa properti, namun juga mempertimbangkan harga pasar dari properti yang hendak anda sewa. Harga pasar tersebut biasanya berlaku untuk properti-properti di kawasan tertentu saja. Oleh alasannya yaitu itu, lakukanlah riset kalau anda sudah ada lokasi yang diincar.

Lokasi: Lokasi mungkin yaitu faktor yang juga sangat penting kalau anda tinggal bersama keluarga anda.

Misalnya, kalau anda mempunyai anak yang masih usia sekolah, tentunya anda perlu memikirkan jarak antara sekolah dan tempat tinggal, serta layanan transportasi yang ada. Pertimbangan ini sangat penting, terutama kalau anda berniat untuk tinggal di rumah sewa ini untuk jangka yang tidak sebentar. Selain jarak ke sekolah, anda juga patut memikirkan jarak dari rumah ke kantor anda.

Luas dan tata ruang: Walaupun anda hanya menyewa untuk jangka pendek, anda perlu mempertimbangkan kapasitas properti tersebut. Dapatkah ia menampung semua barang anda? Apakah luas dan tata ruangnya nyaman untuk anda?

Jika anda berpikir untuk menyewa properti ini untuk jangka yang belum ditentukan, anda perlu memikirkan kalau properti ini sanggup memenuhi kebutuhan ruang anda di masa nanti. Hal ini juga berlaku kalau anda tinggal bersama keluarga anda, terutama perihal jumlah kamar yang diperlukan.

Apabila dirasa tidak terdapat cukup ruang, maka anda perlu menyewa sebuah gudang atau ruangan baru. Untuk ini, anda perlu mengkalkulasikan biayanya dan usang anda memerlukan ruangan komplemen tersebut.

Sebagai alternatif, anda sanggup menentukan untuk menjual furnitur yang tidak sanggup anda letakkan di properti sewaan. Selain itu, kalau ada barang-barang anda yang sulit untuk dipindahkan, atau mungkin mustahil untuk dipindahkan, anda mungkin perlu pertimbangkan untuk menggantinya dengan barang lain yang lebih fleksibel. Misalnya, apabila tempat tidur anda tidak cukup untuk dipindahkan melalui pintu di properti sewaan, anda mungkin harus mencari alternatif lain.

Fasilitas: Faktor lain yang perlu dipertimbangkan yaitu jenis kemudahan yang tersedia untuk anda dan keluarga. Sebagai contoh, kalau anda menyewa unit kondominium, anda perlu melihat kemudahan menyerupai susukan ke sentra kebugaran/gymnasium, kolar renang dan tempat parkir.

Perhatikan jarak dari tempat tinggal anda ke fasilitas-fasilitas lingkungan, menyerupai supermarket, shopping mall, dan sentra olahrage/rekreasi. Jika kemudahan ini yang anda cari dan lokasinya tidak jauh dari properti anda, maka properti ini layak dijadikan pertimbagan.

Transportasi: Jika lokasi properti anda dilalui oleh banyak bus dan transportasi umum lainnya, ini yaitu suatu kelebihan. Faktor ini terkait dengan faktor jarak dari tempat tinggal anda ke sekolah atau tempat anda bekerja. Jika anda harus mengganti bus beberapa kali untuk menuju ke sana, maka lokasi properti tersebut mungkin kurang ideal untuk anda.

Interior rumah: Properti sewaan bisa dilengkapi dengan perabotan, atau kosong sama sekali. Properti yang dilengkapi dengan perabotan minim biasanya masih dilengkapi dengan lampu, pendingin ruangan, mesin basuh serta perlengkapan dapur.

Properti dengan perabotan lengkap biasanya termasuk tempat tidur, sofa, dan televisi. Ini penting anda diskusikan dengan pemilik sehingga anda mengetahui apa saja yang tersedia, serta biaya yang terkait dengan perabotan-perabotan ini.

Kondisi properti: Periksalah properti-properti tersebut secara langsung. Lihat kalau ada kerusakan di atap atau sarang hama. Anda juga perlu menilik kalau ada dinding yang retak.

Kalaupun terdapat hal-hal tersebut, ini bukan bermakna properti yang anda lihat tidak dibangun dengan baik. Anda perlu mengkomunikasikan hal ini dengan pemilik, terutama kalau anda masih tertarik dengan properti tersebut. Mungkin pemilik akan melaksanakan renovasi atau perbaikan yang akan ditanggung biayanya oleh beliau sendiri.

Lingkungan: Jika anda pergi untuk melihat properti yang ingin anda sewa, pastikan anda juga memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Seandainya anda yaitu tipe yang tidak menyukai kebisingan, maka anda harus memastikan bahwa tempat tinggal anda tidak berada di samping lapangan basket atau sepak bola, sekolah dasar, atau jalan raya yang sibuk.

Anda harus yakin bahwa anda nyaman tinggal di lingkungan tersebut, dan anda juga mempunyai tetangga yang baik. Jika anda bisa membayangkan untuk tinggal di sana dan merasa senang, maka properti tersebut patut dipertimbangkan dengan serius.

Sumber: Rumah.com

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib