Peer to peer lending adalah salah satu media alternatif dalam pendanaan yang bisa dilakukan secara online dan sedang menjadi perbincangan hangat banyak orang. Tentunya kemunculan pendanaan yang satu ini bukanlah tanpa alasan. Manfaat yang ditawarkan oleh peer to peer lending atau yang lebih akrab disapa P2P ini berhasil menarik perhatian para peminjam atau para investor yang ada. Sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang tepat untuk masyarakat secara umum termasuk kaum millennial.



P2P hadir dengan menjadi salah satu kesempatan yang solid terhadap peminjam dan juga investornya. Negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Inggris telah menjadi pemimpin dalam pertumbuhan pinjaman P2P lending ini. saat ini, China adalah pasar pinjaman P2P lending terbesar yang ada didunia. Seiring berjalannya waktu, saat ini P2P lending sudah hadir di Indonesia dan menjadi pilihan alternatif dalam pendanaan yang diminati oleh masyarakat secara umum.

P2P lending ini sangat cocok sekali untuk semua kalangan termasuk juga untuk kaula muda yang sedang berusaha mencari investasi jenis baru ataupun ingin memulai bisnis bahkan mengembangkan bisnis yang ada. Oleh sebab itu inilah 3 alasan yang membuat P2P lending menjadi hal yang cocok untuk dilakukan oleh anak-anak muda yang masih produktif.

1. Dana pengembalian lebih tinggi

Jika anda melakukan kegiatan pendanaan online lewat P2P lending Amartha, maka anda akan mendapatkan rata-rata suku bunga yang cukup tinggi tiap tahunnya. Dengan demikian para investor akan mendapatkan dana pengembalian yang lebih tinggi secra signifikan. Jika dibandingkan dengan deposito, maka suku bunga yang akan diterima oleh para investor dari P2P lending ini bisa memiliki tingkat pengembalian yang lebih besar. Sehingga banyak orang yang tergiur untuk mencobanya dan memulainya.

2. Memiliki resiko yang rendah

Peer to peer lending merupakan salah satu investasi yang bisa anda lakukan dengan resiko yang lebih rendah dari yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan pinjaman biasanya akan ditawarkan pada peminjam yang telah terverifikasi dan sudah dipilih dalam proses pemeriksaan yang cukup ketat melalui riwayat kredit serta memverifikasi alamat fisik yang benar. Hal ini tentunya akan mengurangi segala kemungkinan yang ada pada default pinjaman dari para peminjam yang ada.

3. Mendapatkan pengembalian tiap bulan

Tak seperti pendanaan keuangan lain yang umumnya akan dibayarkan setiap tiga bulan atau dalam jangka waktu tertentu, P2P lending dapat memungkinkan anda untuk bisa menarik bunga setiap bulannya untuk pinjaman yang anda lakukan. Pinjaman yang anda berikan nantinya akan dilunasi tiap bulannya termasuk juga untuk bunganya. Dapat dikatakan bahwa keuntungan bunga yang akan didapatkan oleh anda setiap bukan akan masuk ke rekening secara teratur.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib