Masa pandemi membuat banyak kegiatan serta hobi baru bermunculan, salah satunya bersepeda. Olehkarena itu Serba Sepeda Official Store menyediakan berbagai jenis sepeda untuk anak anak maupun untuk dewasa.

Untuk sebagian orang, bersepeda bisa jadi telah jadi hobi sejak lama. Tetapi, ada orang yang lain yang baru mengawali hobi bersepeda dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Kenyataannya, memanglah terdapat kenaikan jumlah pembelian sepeda di masa pandemi Covid- 19. Perihal ini dialami, salah satunya, oleh Polygon.

Head of Marcomm Polygon Bikes Indonesia, Yunike Maris meyakini, fenomena ini ialah wujud pemahaman warga buat mempunyai style hidup yang lebih sehat.

Dengan meningkatnya antusiasme warga dalam aktivitas bersepeda, Polygon berupaya menawarkan berbagai jenis sepeda, mulai dari sepeda pendatang baru sampai handal.

Baginya, berarti pula supaya warga buat terus diedukasi memilah sepeda yang cocok dengan kebutuhannya.

Yunike meningkatkan, jenis sepeda yang sangat banyak dicari sepanjang masa pandemi merupakan sepeda gunung( MTB).

MTB masih jadi jenis kesukaan warga mengingat medan jalanan di rata- rata kota di Indonesia memanglah tidak rata serta berkerikil. Tidak hanya itu sepeda tipe ini gampang dalam perawatan.

" Sepeda gunung jenis hardtail( tanpa suspensi balik) dikira gampang penjaannya, meski demikian kami pula mempunyai banyak varian sepeda lain yang sesuai buat bersepeda di zona urban," ucap Yunike.

Tetapi, sebagian toko sepeda yang dihubungi pula mengatakan kalau banyak pembeli yang mencari sepeda lipat( folding bike), ataupun sepeda buat perkotaan( urban ataupun city bike).

Nah, apabila kalian baru mengawali hobi bersepeda serta masih bimbang memilah jenis yang cocok, panduan berikut ini bisa jadi dapat menolong dalam mencari sepeda yang pas.

Bagi catatan dari Polygon Bikes Indonesia, tidak hanya khasiat di atas, terdapat sebagian jenis sepeda yang dapat jadi pertimbangan cocok medannya. Jenis itu merupakan:

1. Gravity: sepeda gunung( MTB) yang didesain buat berolahraga menuruni gunung( downhill) dengan kecepatan besar.

2. Trail: sepeda gunung( MTB) yang digunakan buat menjelajahi medan offroad spesialnya terjal serta berbatu. Ada 2 varian ialah dengan suspensi tengah( full suspension) serta tanpa suspensi tengah( hard tail).

3. Enduro: sepeda gunung( MTB) yang didesain buat menjelajahi medan- medan offroad yang lumayan ekstrem di pegunungan ataupun di luar perkotaan.

4. XC Race: sepeda gunung( MTB) yang didesain spesial buat medan crosscountry dengan frame yang ringan serta mengutamakan kecepatan dalam berkendara. Ada dalam 2 varian ialah dengan suspensi tengah

5. XC Sport: sepeda gunung( MTB) yang didesain menjajaki XC race dengan harga yang lebih terjangkau serta senantiasa tangguh untk menjelajahi medan cross country.

6. Leisure: sepeda gunung( MTB) yang didesain dengan posisi duduk yang lebih tegak demi kenyamanan berkendara. Sepeda ini bisa digunanakan multifungsi baik di offroad ataupun perkotaan.

7. Women MTB: sepeda gunung( MTB) yang didesain spesial buat pengendara perempuan dengan bermacam kelebihan buat mempermudah perempuan, semacam jangkauan kemudi yang lebih dekat, desain yang mempermudah naik turun sepeda, dan kontrol kendali yang nyaman buat perempuan.

8. Race: sepeda balap( road race) yang didesain spesial buat performance besar pada kecepatan dikala kompetisi. Kuat, ringan serta responsif buat para pecinta kecepatan.

9. Endurance: sepeda balap( road race) yang didesain spesial dengan posisi duduk yang lebih tegak buat tingkatkan kenyamanan dikala melaksanakan ekspedisi yang lebih jauh dalam tur ataupun hanya melatih endurance.

10. Flatbar: sepeda balap( road race) yang didesain spesial dengan handlebar yang lurus supaya posisi berkendara bisa lebih tegak buat membagikan pengalaman berkendara yang lebih aman.

11. Hybrid: sepeda spesial yang didesain dengan geometri frame sepeda gunung( MTB) namun dengan roda dimensi 700C semacam pada sepeda balap( road race). Sepeda ini menawarkan pengalaman berkendara di perkotaan dengan kenyamanan serta kecepatan yang cocok dengan medannya.

12. Speed Utility bike( SUB): sepeda buat perkotaan yang style serta sedikit perawatan. Dilengkapi dengan belt bagaikan pengganti rantai dan internal gear hendak kurangi kebisingan dikala berkendara.

13. City: sepeda yang sangat banyak digunakan di perkotaan ataupun perumahan. Dengan kelengkapan semacam keranjang, lampu, serta boncengan balik.

14. Tandem: sepeda yang didesain spesial buat 2 pengendara sekalian. Sangat sesuai buat bersepeda di halaman tamasya ataupun di dekat perumahan bersama pendamping ataupun keluarga tercinta.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib